Sabtu, 29 Mei 2010

sekilas tentang diriku




TENTANGMU SANG MOTIVATOR
Sinar itu tidak ada…!
Titik pancar itu tak hadir malam ini.
Terenyah kesunyian gelap.
Bergelimbung sedih tentang perawan yang hilang bagai debu dengan angin.
Kemana ?
Ah…terlalu konyol jika sejarah ini ku kupas kembali.
Malu…. Aku…malu…aku.. ragu…!
Bagai penghinaan dalam perjalanan hidup tiada ujungnya..!
Satu persatu kupetik sebersih mungkin.
Lukaku kurapikan sepraktis mungkin.
Sakit…sakit…sakit…..
Sehingga aku tak optimis,keraguanku melampui batas.
Trauma……!!!aku tak dapat lagi menikmati keindahan bunga.
Bunga indah.
Bunga hati.
Bunga layu.

Ah……terasa malu jika aku membaca syair itu kembali..!! kayaknya membuatku ngeri tujuh turunan..
huhhhgggggghh..??????!!!!!!
bagaimana mungkin aku dapat menikmati keindahan cinta dengan sempurna..sementara sejarah itu membekas dibenakku yang sehingga aku merasa ragu untuk melangkah.
Aku takut…, keraguanku melampui batas, mereka bilang kalo aku tidaklah sesosok pria yang gentleman pada umumnya.
“kamu kenapa sich..takut banget jika ku ajak ngobrol?”kata temen perempuan sekelasku yang selalu menduduki peringkat pertama se-angkatan.
“gak kok,biasa aja.”jawabku dengan senyum kecil.
Aku takut hal itu sangatlah terulang lagi,aku ingin hidup bebas secerah mereka yang tanpa luka dihati,kuakui.
Perempuan tadi bisa dikatakan perempuan paling cantik diantara teman-teman yang lainnya,perempuan berjilbab panjang yang dirindukan surga karena kesholihaanya.
Subhannallah……..!
Sekilas kuterbayang “andai semua wanita seperti itu,mungkin hidup ini lebih indah dan selalu optimis dengan suatu dorongan motivasi dari para perempuan yang kelak akan menjadi makmum para pria seutuhnya.
Perempuan itu.!! Iya…perempuan itu mengingatkanku kembali disaat aku pergi ke kota yang sangat terpencil, disaat aku ingin shalat berjamaah ada sesosok wanita yang sangat ayu.
Dia memakai jilbab panjang warna putih dengan kombinasi bunga-bunga kecil,dan memakai jutbah abu-abu.! Subhanallah…dia tersenyum kepadaku..! aku memalingkan pandangan..aku takut melakukan zinnah mata ketika aku terlalu lama memandangnya,sesudah itu aku nggak tahu keselanjutannya.
dengan spontanitas aku berdo’a kepada ALLAH mudah-mudahan jodohku seperti Dia.!!
Dia datang kembali menghampiriku,kali ini aku rasa dia hanya basa-basi kepadaku.
“assalamu’alaikum”dengan lirih dia lantunkan salam itu
“wa’alaikumsallam warraqmatullahi wabarakhatu”jawabku.
“kamu kenapa sich..selalu menghindar?”
Pertanyaan itu diulang lagi,aku basi mendengarnya aku pun bergegas meninggalkan dia dan mengucapkan sallam.
“assalamualikum” kataku .
Mungkin dia bingung kalo aku tidak menjawab pertanyaannya,
Perempuan itu namanya Arini syaiddah,mereka(temanya)selalu menyapa dengan nama pendek Arin.
“Perempuan yang sholihah dan pintar”kataku dalam hati, dan sambil tersenyum sendiri ketika ia Tanya aku tak menjawab.
Aku takut….sungguh aku takut….!!!!
.
Bersambung.......!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar